Gunung Prau 5 - 7 Juni 2015

Sabtu, September 12, 2015

Fiuhhh, udah bulan September tapi gw baru mau nulis perjalanan yang bulan Juni?. lama banget gw ga nulis catatan journey di blog inih. maklumdeh akhir akhir ini kesibukan lumayan padat merayap. dan sekarang gw mau rapel nulis beberapa perjalanan gw. 

Destinasi di bulan Juni adalah Gunung Prau. Gunung Prau merupakan salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. tepatnya di perbatasan kabupaten wonosobo dan Kabupaten Kendal. ketika mendengar nama Gunung Prau, yang terlintas di bayangan kita adalah pesona viewnya yang menawan mata. ketinggian gunung prau adalah 2565 Mdpl. dari atas ketinggian tersebut kita bisa melihat Gunung Sumbing dan Sindoro yang akan tampak cantik terlebih ketika sunrise menyinari. akan tampak pula gunung merapi dan merbabu. 

Lamanya pendakian yang ditempuh untuk mendaki Gunung Prau adalah 2-3 Jam. merupakan Gunung yang tepat untuk seorang pemula.

Perjalanan kali ini seperti biasa, bersama KERTAS (backpacKER lanTAi Sebelas) yang merupakan komunitas trip di kantor gw bekerja. dan seperti biasa, semuanya di kendalikan oleh partner trip gw si @bedoelthofa, dia yang mengatur dari semua persiapan dari awal sampai terlaksananya kegiatan pendakian kali ini. meskipun ternyata, pada H-1 dia gagal berangkat, karena dia mendadak sakit dan harus di rawat di salah satu rumah sakit. 

Yang berangkat : Gw, @benhardfernando, @anggrianidewi, Dikson, @iche_isye, @hanifhazbullah, @alkathiraafuad, dan 4 Teman Tira Lainnya.

Perjalanan di mulai dari Jakarta, Stasiun Senen jam 21.00 Malam menggunakan KA Serayu Malam, Jum'at 05 Juni 2015. setibanya di Stasiun Purwokerto Sabtu 06 Juni 2015 jam 07.33 Pagi, kita sudah di tunggu Elf yang sebelumnya sudah kita pesan untuk mengantarkan kita ke TKP pos pendakian yaitu Desa Patak Banteng.





Tak lupa kita sarapan terlebih dahulu dipertengahan perjalanan. sekitar 3-4 jam jarak yang di tembuh untuk bisa sampai di Desa Patak Banteng, Dieng. istirahat sejenak, prepare pendakian, simaksi. dan apa lagi yang di tunggu LET'S GO .... !





Untuk Jalur pendakian dari Desa Patak Banteng, memang lebih dekat/lebih cepat sampai. tapi tak sedikitpun bonus yang kita jumpai, jalurnya terjal dan menanjak terus. jadi kita tetap harus bisa mengatur nafas selama pendakian. 

Sayangnya sesampainya di puncak tiba tiba badai datang, hujan, kabut dan angin kencang tak berhenti dari malam sampai keesokan harinya. jadi bayangan view yang kece dari Gunung prau gagal untuk kita nikmati karena cuaca yang tidak mendukung. hehehe, sayang sekali. mungkin tandanya kita harus balik lagi. :D



Sudah ditunggu tunggu sampai jam 9 masih juga berkabut dan hujan ringan, maka kita memutuskan untuk packing kembali dan kembali ke pos pendakian. sekitar 1 Jam jarak yang di tempuh untuk turun dari puncak ke pos pendakian. dan setibanya di pos pendakian, kita bersih bersih, mandi, makan dan apalagi ??, ya pulang laaah... karena besok KERJA. 

Jangan sedih, karena gak dapet View, setidaknya kebersamaan kita dapatkan dari perjalanan kita kali ini. see you next trip guys. :)




















You Might Also Like

0 komentar