Short Trip Stone Garden & Gunung Padang 18 April 2015

Sabtu, April 25, 2015

Wohoooo jalan jalan lagi.. iaaa dong, kudu mesti wajib. Biar gak stress sama rutinitas yang menjenuhkan. !!

Kali ini kita ke Stone Garden dan situs megalitikum Gunung Padang. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau dan mungkin udah pada kesana. Kalo gw sih udah tau dari lama, cuman baru sempet kesana sekarang.

Untuk menuju kesana kita menggunakan jasa travel @Jelajah_1KPulau. Gw dapet kontaknya itu dari www.triptrus.com . Nah setelah konsultasi, akhirnya kita bisa private trip dengan 9 perserta saja. soal biaya, relatif lah ya. Hehehe

Nah, yang pertama akan kita explore adalah gunung padang. Perjalanan di mulai dari jam 5.30 dari Jakarta. Dan tiba di Situs Megalitikum Gunung Padang sekitar jam 10 pagi. Untuk menuju puncaknya kita harus menaiki anak tangga dari bebatuan. Disana ada beberapa jalur anak tangga. Tinggal pilih mau yg cepet tapi lebih tinggi, atau mau santai dengan tangga yg lebih landai.

Sampai di puncak, pengurus situs Megalitikum Gunung Padang juga menjelaskan mengenai sejarah dari Gunung Padang. seusainya, tak lupa kitapun foto foto untuk kekinian social media. (Hahahaha)

Salah satu anak tangga yang di gunakan

View Gunung Padang

Situs Megalitikum Gunung Padang
View Gunung Gede - Pangrango dari puncak Gunung Padang
#selipselfie

Sekitar jam 1 siang, kita melanjutkan perjalanan menuju stasiun Lampegan sekaligus untuk istirahat makan siang. Sekitar 20 menit saja dari Gunung Padang.

Stasiun Lampegan

Terowongan Stasiun Lampegan

Suasana di dalam Stasiun Lampegan

Udah puas foto foto disana, kita melanjutkan kembali perjalanan menuju Stone Garden di Padelarang sekitar jam 2 siang. Dan sampai di Stone Garden sekitar jam setengah 4 sore. Sesampainya di stone Garden, gw langsung exited untuk manjat manjatin batu yang ada disana. Agak takut siih. Tapi gw pasti bisa. Dan taraaaa, gw bisa naik batu nya. Xixiii. Nah karena gw juga, temen temen gw yang lain beraniin diri buat nyoba naik batunya. Seru lahhhh...

Sebagian view Stone Garden

Sebagian View Stone Garden

Mencoba Untuk turun dari salah satu batu tertinggi

#selipselfiebersama

#selipselfie

#selipselfie di salah satu batu tertinggi

#selipselfie di salah satu batu tertinggi (candid)
Saat berhasil turun seusai foto #selipselfie
#selipselfie
Jam 17.30 kita memutuskan untuk pulang ke Jakarta dan pastinya kita melipir ke rest area untuk makan malam dulu.

Kesimpulannya, kalo pake Jasa trip dengan metode Private, lebih menyenangkan. Karena kita bebas dengan waktu dan kondisi. Serasa jalan jalan pake mobil pribadi. Bedanya di tambah supir + tourguide.

Meskipun dengan metode non private juga sama menyenangkannya. Karena dari situ kita bisa nambah pertemanan dari yang tidak kenal menjadi kenal. 😊