Gunung Batu Jonggol 09 Agustus 2015

Sabtu, September 12, 2015

Bagi traveler di Jakarta dan sekitarnya yang suka naik gunung,ada satu Gunung Cantik yang letaknya dekat dari Jakarta, yups Namanya Gunung Batu di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor. Gunung Batu memiliki ketinggian 875 Mdpl. lokasi ini bisa ditempuh dengan rute Jakarta-Cileungsi-Jonggol-Mengker-Gunung Batu.

Perjalanan kali ini masih bersama KERTAS (backpacKER lanTAi Sebelas). Dan karena letaknya yang terbilang dekat (lumayan jauh juga sih..), kita memutuskan untuk touring menggunakan motor.

Yang berangkat : gw @seniisen, @bedoelthofa, @benhard fernando, @denadamay, @aditajol, @radriansyah dan Dhimaz.

Start perjalanan Jam 06.30 dari Tebet, dan ketemuan dengan yang lainnya di mekarsari. sekitar jam 07.30 kita semua berkumpul di mekarsari, sarapan sebentar dan jam 09.00 kita melanjutkan perjalanan menuju Mengker. dengan modal bertanya pada warga sekitar kita sampai di Gunung Batu jam 11.00. membayar prakir sekitar Rp. 15.000,- untuk 1 motor 2 penumpang, dan dimintakan kembali biaya pendakian Rp. 3000,-. menurut gw sih itu nominal yang terbilang mahal ya, mungkin karena masih di kelola oleh warga dan mungkin belum di atur oleh pemerintah setempat.

Memulai pendakian ngeliat gunungnya tinggi bangeet nih. dan jangan sekali kali meremehkan gunung ya. termasuk Gunung Batu ini. meskipun dengan ketinggian 875 Mdpl, Trek yang dilalui itu terjal dan menanjak. Minimnya pepohonan membuat perjalanan terasa melelahkan. Nah, makanya gaes jangan lupa membawa bekal air mineral yang cukup karena tidak ada sumber air di Gunung Batu.

sesampainya di puncak Gunung Batu Jonggol, wowwww... viewnya emang beneran kece....

Setelah puas foto foto di puncak Gunung Batu, kita bergegas untuk turun, karena saat itu cuaca sangat terik, kebanyang kan panasnya matahari tengah hari bolong. (xixixixi lebay). berhubung waktu masih siang, kita menyempatkan diri untuk melipir ke salah satu curug yang terdekat dari Gunung Batu. tapi maap nih gaes, gw lupa nama curugnya. cuma pas sampai sana situasi di Curug agak kurang nyaman. karena adanya pengunjung yang agak rusuh bertingkah laku ga jelas di curug tersebut. jadi kita cuma sebentaran aja trus pulang deyh.

Tak lupa, sebelum benar benar sampai di rumah masing masing, kita makan malem bareng dulu, maklum deh perut keroncongan banget dari siang. kan cuma sarapan nasi uduk doang. hehehe.

Oke, sampai ketemu di cerita selanjutnya, minggu depan kemana ? baca aja postingan gw selanjutnya ya.. :)