NYORE BERNUANSA DI SUDUT ROXY, JAKARTA BARAT

Jumat, November 17, 2017


Banyak yang merasa tempat ini biasa saja, atau mungkin tidak ada hal menarik yang bisa kita temui disini. tapi nyatanya dari tempat ini gw merasa “sore hari begitu berharga”.
Tidak jauh dari ITC Roxy Mas, ada sebuah lingkungan yang membuat gw tertarik untuk kesana. Sepintas memang nampak biasa saja. Tapi, ketika ditelurusi tempat ini seperti ruang waktu yang mengembalikan gw ke masa kanak-kanak.
Sangat padat dan jauh dari kata keheningan. Mungkin ini adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan lingkungan ini. Tak ada jarak dari rumah satu ke rumah satunya lagi, jalan yang sempit terlebih berhadapan langsung dengan perlintasan kereta api.

Berjalan dipinggir rel kereta api, beberapa kali kami di teriaki warga untuk mundur sedikit dikarenakan kereta akan melintas. Begitu padatnya tempat ini, sampai warga peduli akan kehadiran kami.
Memilih untuk menyebrangi rel kereta, ternyata ada sebuah transportasi tradisional yang sampai saat ini masih digunakan warga untuk menyebrangi sungai ciliwung. Dan pada kesempatan ini tentu tak kami sia-siakan begitu saja. Kami memilih untuk ikut menikmati suasana menyebrangi sungai dengan melalui getek ini. Si Bapak pemilik getek pun sangat ramah. Ia memperbolehkan kami berlama-lama di geteknya, ketika ada penumpang yang ingin menyebrang, kami diperbolehkan tetap berada di getek. Bercerita, bertukar pengalaman dan saling menginspirasi.
Selain itu, melihat banyaknya anak-anak yang menghabiskan waktu di pinggir sungai ciliwung, dari bermain layangan, tertawa, bercanda, berlarian, sungguh sore itu menjadi hari yang bernuasa. Hehehe.

Buat kamu yang ingin kesini, lokasiya persis di depan ITC Roxy Mas, kalo melihat ada pemukiman warga, jalur perlintasan kereta, dan sungai ciliwung, nah itu dia tempatnya.
Anyway, terimakasih @agushrmwn04 dan @hanifah_ramadhani yang mau dadakan diajak ngebolang sisi lain Jakarta. Sampai ketemu di sore-sore bernuansa selanjutnya. (cerita sore, minggu 01 Oktober 2017)

You Might Also Like

0 komentar