Explore Anak Krakatau 15 - 17 Nov 2013

Sabtu, Desember 07, 2013



Dulu Krakatau pernah menjadi yang paling menakutkan, tapi saat ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk kita kunjungi. Yups itulah sedikit gambaran mengenai Krakatau. Kenapa ?? karena dulu di tahun 1883 Gunung Krakatau pernah meletus dengan dahsyatnya. Krakatau terletak diperaian selat sunda, diantara pulau Jawa dan Sumatra. Dan Anak Gunung Krakatau terletak diantara pulau pulau nan indah yang mengelilinginya.

Saat ini sudah banyak penyedia jasa trip yang menawarkan paket wisata ke Krakatau. Dan seperti biasa trip bulan November 2013 ini kita memutuskan untuk menjelajahi Anak Gunung Krakatau. Ga lain gak bukan personil tetap trip ya sama partner trip gw @bedoelthofa (meskipun gw lagi sebel teteb aja ngetripnya sama die lagi). Dan beberapa personil lainnya yaitu @yaya_yah (temen kampus gw), wahyu, agung, mule, dan muray (temennya bedul).

Bulan November ini cuaca memang sedang musim hujan, ketika itu gw juga susah dapet izin untuk ngetrip ke Krakatau, mengingat perjalanan kali ini adalah lebih banyak aktivitas di laut. Sehingga nyokap gw rada was-was dengan  rencana gw tersebut. Sampe pada hari H akhirnya nyokap gw merestui perjalanan gw menjelajahi Krakatau. Yippiii.. Maaci Ibu :* :*

Anyway, untuk menjelajahi Krakatau gw sama bedul coba searching-searching jasa trip yang sesuai dengan plan, budget, dan internary yang sesuai. Dan akhirnya pilihan jatuh pada Rafauli Trip. Yups trip ini keliatannya kece, professional, dan lumayan warm n friendly crewnya. Dan ternyata benar, dari awal registrasi via bbm, melakukan pembayaran, ketemu di meeting point, menjadi pemandu wisata, dimulai dimerak hingga berakhir di merak lagi semuanya bener-bener professional dan tidak membuat kita kecewa sama sekali.

Aktivitas kita selama ngetrip ke Krakatau itu lebih banyak snorkeling di beberapa pulau. Dan asli gw gak berhenti berucap “subhanallah”, karena seriussss beneran indah banget pemandangan di Krakatau. Di hari pertama diawali dengan snorkeling di beberapa pulau dan melihat indahnya pemandangan dari Bawah laut yang begitu mempesona, laut yang bening, ikan-ikan yang cantik, juga terumbu karang yang terjaga keindahannya itu bener-bener bikin kita nagih snorkeling dan ingin berlama-lama melihat kehidupan bawah laut. Sampai kita semua nekat tetep snorkeling disaat laut badai dan hujan deras. Wooooow beneran pengalaman yang luar biasa kan ?.

Tak cukup sampai disitu, dihari kedua kita mengawali hari dengan perjalanan menuju anak gunung Krakatau, perjalanan kurang lebih 3 jam dari homestay kita di pulau sebesi, pada saat itu sedang terjadi badai angin barat, air laut tinggi, ombak yang deras, angin kencang, membuat kapal kayu yang kita tumpangi itu terguncang selama diperjalanan. Mual dan mabok laut pun tak terhindarkan lagi. Rasanya mual dan pengen jakpot lagi kalo inget-inget itu. xixixi. Tapiiiii yang pasti akhirnya kita bisa melewati  badai tersebut dengan selamat. Alhamdulillah.

Sesampainya di Gunung Anak Krakatau kita berjalan dan menanjaki gunung tersebut, lagi-lagi gw gak berhenti berucap “subhanallah”. Apalagi pada saat kita melihat pemandangan dari atas anak gunung Krakatau. Sueeeeer Indah bangettttttt. Pemandangan laut dan beberapa pulau disekelilingnya, langit yang membelah diujung laut seperti menunjukan seperti pintu surga. Wuiiiiiihhhh. “Subhanallah” rasanya ingin berlama-lama di sana dan menikmati keindahan yang allah ciptakan.

Sudah selesai kita di gunung anak Krakatau, kita melanjutkan perjalanan ke lagoan cabe, dimana katanya spot snorkeling yang paling indah dari spot-spot dihari pertama. Haduuuuhh, tapi baru sampe tepi pantai aja gw udah ngebayangin betapa gak kuatnya gw harus melakukan perjalanan laut melalui kapal kayu ituh. Apalagi ngeliat ombak, angin, dan hujan yang lagi dahsyat-dahsyatnya. Ini beneran badai Angin Barat. Gw Cuma bisa berdoa semoga kita semua peserta dan crew trip selamat dalam perjalanan ini.

Ketika sampai di lagoan cabe, benerannnnn, ini spot yang paling kece buat snorkeling, mual dan pusing selama dikapal seketika hilang dan berganti menjadi rasa semangat untuk loncat dari kapal dan berenang bersama ikan-ikan yang unyuunyu tentunya. Tapi sayangnya kita cuma sebentar disini, karena lagi-lagi cuaca tidak memungkinkan kita untuk melanjutkan aktivitas didalam laut.

Pada saat kembali ke homestay gw Cuma bisa pasrah. karena Selama didalam kapal gw ketakutan, kedinginan, panik, mual, pusing, nangis, semua bercampur jadi satu seketika itu berfikir “ada benernya orang tua melarang kita”.  But Alhamdulillah akhirnya kita kembali dengan selamat ke homestay, dan bebenah diri, makan siang, make sure kondisi cuaca membaik, lalu melakukan penyebrangan kembali ke dermaga canti, dilanjutkan perjalanan darat ke bakauheuni, lagi-lagi melakukan penyebarangan untuk kembali ke pelabuhan merak. Fiuuuuuuuh.. pada saat itu berasa kangen dan cinta banget sama daratan.

Yaaah, itulah sensasi melakukan trip disaat musim hujan. Harus siap, kuat fisik, mental dan tenaga yang lumayan. Tapi semuanya itu terbayar sudah dengan panorama indahnya Krakatau. Dan menjadi cerita serta pengalaman yang luar biasa ketika berhasil melawan badai angin barat saat itu, menyaksikan keindahan bawah laut, menjelajahi anak gunung Krakatau, dan melihat jelas inilah ciptaan allah dari atas anak gunung Krakatau.

Oia, Untuk menuju Krakatau dengan Rafauli Trip kita cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 425.000,- Loooh.. Murah banget kan… :D . dan dengan biaya 425K, kalian semua sudah bisa….. 

Nah menurut kamu gimana ? ngetrip hemat tapi mendapatkan pengalaman yang super duper luar biasa dan tentunya menjadi tak ternilai melalui indahnya pesona krakatau.  Terimakasih rafauli trip atas wisata yang sungguh luar biasa, semoga kedepannya kita bisa berkerjasama kembali :D

















You Might Also Like

3 komentar

  1. trims sudah tulis perjalannya bersama kami.... sebagai ucapan terimakasih linknya kami masukan ke web kami....

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget krakatau
    semoga pariwisata Indonesia makin maju

    BalasHapus