Kerja, Kerja, Kerja

Selasa, Mei 08, 2012

Posisi gw nulis saat ini adalah dikantor dengan 0% kerjaan alias lagi santai santai aja dikantor. Hahaha (indahnya ^_^ ). Mumpung gak da kerjaan, tapi gw bisa akses internet disini, mending gw posting posting di blog ini aja. Kali ini gw pengen certain kerjaan gw.


XL, ya gw berkerja untuk salah satu provider ternama di Indonesia dan Asia yaitu PT. XL Axiata, tapi gw kerja dibawah nauangan PT. Vads Indonesia. Jadi gedung tempat gw kerja itu di PT. Vads Indonesia, Puri Vads Lt. 4th Floor, Jakarta selatan 12920.


Pertama kali gw kerja disini adalah September 2011, sehabis gw sidang D3 gw, langsung gerak cepat interview sana sini, dan gw di terima di PT Vads sebagai Call Center Agent for XL, 2 minggu training, dan mengawali karir dibidang call center bulan Oktober 2011.


Banyak banget pengalaman yang bisa gw petik ketika gw di posisi call center, dimana gw harus bisa bersikap warm n friendly ketika menanggapi keluhan customer, belajar memahami karakteristik customer yang berbeda beda, bagaimana cara memecahkan permasalahan customer dan yang terpenting harus bisa mengatur emosi ketika mendapatkan hard complaint/customer Insist. Terkadang tertawa mendapatkan customer yang gaptek, atau Ndesoo, galau, atupun sekedang iseng nelpon. tapi terkadang kesal ketika mendapatkan customer yang bawel, tambeng apalagi yang emosian bahkan cacian dari customer. Beeeeh Cobaan banget kalo dapet yang seperti itu. Skill pertama gw adalah Prepaid, yaitu gw setiap harinya akan menerima call cust prabayar, tapi tidak menutup kemungkinan customer mengeluhkan nomor paskabayarnya, nomor premium, corporate, dompet pulsa, bahkan permasalahan gadged yang menjadi top 2 complaint setelah Tarif.


Setelah 2,5 Bulan gw di prepaid gw naik skill menjadi postpaid. Yaitu menangani keluhan pelanggan Paskabayar, otomatis insentive gw bertambah. Hehehe (tapi gak banyak nambahnya). Tapi disaat skill gw naik ke postpaid gw belum pernah merasakan kedudukan gw di postpaid, karena pada saat awal januari 2012 bertepatan pula gw diperbantukan di Knowledge n Development untuk rewrite E-knowledge (Internal website XL). Gw berada di divisi Knowledge Base. Bersama 6 rekan CSR lainnya gw diperbantukan untuk merewrite semua artikel di E-knowledge agar menjadi lebih mudah dipahami oleh rekan rekan CSR lainnya ketika handling customer. Dari artikel tarif, VAS, troubleshooting complaint, sampai SUP gw rewrite semua. Dan gw juga buat propose troubleshoot sendiri. gilaa banget sumpah. Disini gw harus berfikir solusion apa yang harus gw tulis ketika cust mengeluhkan permasalahannya dalam berbagai hal. Gw gak bisa sembarangan menulis. Semua harus berkaitan. Jika sedikit saja ada yang salah dan mengganjal ini akan di complaint rekan rekan CSR, TL bahkan pihak XL.


Dan ada kebanggan tersendiri ketika gw bisa menciptakan sebuah troubleshoot untuk membantu rekan rekan yang menerima keluhan pelanggan, artikel yang gw rewrite mudah dibaca, dimengerti dan terlihat lebih praktis.  *\(o.o)/* Oia Gw kan kerja di lantai 4. Dimana 1 Lantai ini lah management Vads yang terpenting. Gw selalu ketemu President Director Ibu Dhani W, dan Manager manager penting lainnya.


Dan di lantai inilah gw dapat banyak pengalaman. Gw bisa menyerap taktik dan strategis mereka dalam bekerja. Cukup sekian gw ceritanya yaah, pegel nih ngetik mulu, nanti bakal gw terusin ceritanya Di postingan gw selanjutnya. Bahasannya itu adalah gw akan gosipin orang orang yang ada di kantor gw. Yang pastinya gossip positif. Hahaha.



You Might Also Like

16 komentar

  1. hai seni seneng baca postingan kamu...baru tau jadi call center xl itu adanya di gedung puri vads itu ya
    aku juga lagi coba ngelamar disana cuma rada bingung...emang psikotestnya selalu dibelakang ya aku wkt kemarin interview sama bpk aci trus intrvw user dan trkhr psikotest tp msh dag dig dug diterima ato ga ya makasih ya dah di share kegiatan kamu jadi cc xl bagus loh ceritanya oya slm knal
    uti....

    BalasHapus
  2. Hai..
    hehe jadi malu aku.. ia semua cc regular adanya di puri vads. Tapi kalo udh naik skill ke corpo atau premium kerjanya di xl. Saat ini aku uh pindah di XL sbg team survey cust satisfactionnya cc..

    BalasHapus
  3. assalammualaikum
    aku hari ini di telpon sama PT.vads buat wawancara besok
    deg deg an ><
    aku liat liat internet tentang pt.vads .. ada sih yg negative tapi aku mau coba dulu
    doain aku keterima yaa

    -opi-

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum.. thanks info nya sangat bagus dan membantu untuk oara calon karyawan call center XL dibawah naungan Vads salah satu nya saya. Hari ini saya lanjut ke tahapan tes Psikotes di Vads Jogja. Mohon doa nya semoga diberi kemudahan dan kelancaran dan bisa diterima kerja di Pt. Vads. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalam mas
      Mau tanya untuk tes pertama kali itu tes nya gmn ya mas?pertanyaannya seputar apa?senin tgl 5 aku mau tes mas

      Hapus
  5. haiii...aku juga EX CC XL PT.VADS JOGJA loh...
    asikkk nemu blog ada Vads jg

    hemsss jd kangen anak sana nih pngn sih balik lagi ksna
    aku dlu in d Vads November 2010 tp aku EOC sih.awalnya sih emang jd prepaid,inget suara d avaya " keluhan preaid"
    ya ampunnnn...kangen :(

    BalasHapus
  6. Aku mau tanya kalo mau ngelamar ke mana y? Mohon info ��

    BalasHapus
  7. Katanya di pt vads ga ada tanda tangan kontrak biar dah lolos.. sm klo mengundurkan diri kena penalty bayar 2jt.. apa kah benar..

    BalasHapus
  8. hy @no name, maaf ya late respon. pasti ada kok tanda tangan kontraknya. tapi kalo untuk resign sebelum selesai masa kontrak memang akan dikenakan pinalti sebesar 1 bulan gaji.

    BalasHapus
  9. Klo ngelamar dsana untuk lulusan smk bisa gk? Mksh

    BalasHapus
  10. Klo ngelamar dsana untuk lulusan smk bisa gk? Mksh

    BalasHapus
  11. Gaji di VADS kisaran berapa ya kalo boleh tau :D

    BalasHapus
  12. Kalo boleh tau gaji di vads brapa ya aku pgn daftar tp aku kan merantau takut ga nyukup hehe

    BalasHapus
  13. Gaji di VADS kisaran berapa ya kalo boleh tau :D

    BalasHapus
  14. Gaji di VADS kisaran berapa ya kalo boleh tau :D
    Mohon di balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hy putry, spertinya mengikuti kebijakan UMR DKI utk yg di jakarta ya..

      Hapus