Pahawang Mempesona 23-25 Des 2015

Kamis, Desember 31, 2015

Pesona Pahawang, Lampung 23-25 Des 2015 [By @seniisen]

Helaaaah, Selamat Tahun Baru 2016 semuanyaa, Selamat long weekend !!!

hari pertama di awal tahun 2016 kali ini, gw pengen berbegi cerita saat nge'trip di long weekend minggu lalu, alias libur Maulid dan Natalan yang berdempetan dengan sabtu dan minggu.

Hayooo, Apa yang akan kalian lakukan ketika mendengar kata long weekend ? liburan, diem dirumah, kumpul keluarga, ngemall, atau.. ada rencana lain ?. pastinya sebagian dari kita sudah menyiapkan sesuatu hal yang menarik untuk menghabiskan long weekend.

Termasuk gw nih gaes, pas ngeliat kalender bulan November lalu, langsung berburu destinasi biar long weekendnya gak bosen. Yang pastinya harus menyenangkan dengan low budget. Mau ke daerah Jawa liat tiket kereta udah pada sold out semua, dari yang ekonomi sampe yang eksekutif. Tiket pesawat ?, yaah namanya gak low budget ciiin. Hmmm, kalo nyebrang seru kali yaaa.. dan akhirnya gw memilih ke Pulau Pahawang di kota Lampung untuk menjadi destinasi long weekend kali ini.

Kali ini gw cuma bertiga sama member KERTAS (backpacKER lanTAi Sebelas) yaitu @anggrianidewi dan @benhardfernando (Kebetulan beben juga mau sekalian balik ke rumahnya yang ada di Lampung). Kok Cuma bertiga ? member KERTAS Lainnya gak diajak ? , hmmm, soalnya ini tanggal merah, dan rata-rata member KERTAS itu kerjanya sifting, belum lagi diantaranya pasti udah pada buat destinasi sendiri. Xixixi jadi deh gw ngajakin 2 orang ini yang waktunya available.


Okeh, long weekend itu mulai tanggal 24-27 Des 2015, tapi kita memutuskan untuk mengambil 24-25 Des aja. Niatnya gak mau pake jasa trip, tapi berhubung kita cuma bertiga dan gak mau ribet akhirnya gw coba googling di backpackerindonesia.com dan akhirnya nemu yang harga+itinerary'nya pas. Yups @indahnesiaid. Silahkan klik disini untuk info detailnya.

Meeting point malam hari di Pelabuhan Merak tanggal 23 Des 2015, berhubung kita bertiga masih pada kerja di hari itu, jadilah kami memutuskan untuk naik BIS ke Merak dari Slipi, dan ternyataa eh ternyata, berhubung long weekend, semua bis Ruameeeenya ampun ampunan, jadilah kita berdiri selama perjalanan. Dan baru dapet duduk di Serang. Kebayang kan berdiri sumpek sumpekan sama penumpang lainnya didalam bis disaat macet totalnya long weekend. Zzzzztt, ampe keram coiii.. berangkat jam 19.30 malam dari Slipi sampe merak jam 23.30 malam.

Perjuangan menghadapi long weekend belum selesai, kita baru masuk kapal jam 2.50 pagi, itupun dapet kapal udah bener bener sumpek sama manusia, kapalnya jauh dari kata nyaman, yang namanya AC sama sekali gak berasa. Dan kitapun duduk dipinggir pinggir jalan ruangan Bisnis (padahal ngampar gitu aja, tapi teteb dikenain charge biaya ruangan sama dengan penumpang yang dapet duduk). Yah namanya juga long weekend, mau gak mau ya harus mau. Nikmatin azaaah (eh, tapi biasanya gw dapet kapal bagus dan nyaman. Jadi ya untung untungan ya gaes kalo untuk kondisi kapal. Xixi)

Nyampe pelabuhan Bakauheuni jam 05.40 pagi, dan melanjutkan berangkat ke pelabuhan ketapang sekitar jam 07.00 pagi. Sampe sekitar jam 09.30 kita melipir untuk sarapan dulu, dan ganti baju untuk snorkeling sebelum memulai penyebrangan.

Okayyy, usai lelahnya perjalanan kala badai long weekend, its time to HAVE FUN… !!!

Pulau pertama yang kita datengin adalah Pulau Kelagian Besar, disini kita pembagian alat snorkeling, dan berfoto foto ria..





Udah puas, yuks kita lanjut ke taman laut cukuh bedil, disini merupakan salah satu spot snorkeling.


Berikutnya kita menuju ke homestay di Pulau Pahawang besar, istirahat sejenak, makan siang dan lanjut lagi ke salah satu spot cliff jumping di salah satu pulau (hehehe, lupa gw namanya) tapi berhubung air laut agak pasang, jadi gak banyak yang mau ikutan cliff jumping.  (kalo gw mah, seandainya bisa berenang, udah pasti ikutan cliff jumping. Xixixi), selanjutnya kita melipir ke pantai di pulau ini untuk exploring atau sekedar berfoto foto ria.






Udah capek, yuks kita kembali pulang ke homestay. Selama perjalanan pulang dikasih hiasan yang kece bangettt… nih, cekidot !! (mau lebih kece nya ? Klik aja video yang diatas, hehe)


 

Sampe homestay kita bersih bersih, bersiap untuk barbeque’an dan istirahat.

Esok harinya sarapan, dan siap-siap untuk check out homestay, eitss, gak perlu mandi ya gaes, soalnya kita masih mau main air, alias snorkeling. Kalo gw sih, pake baju yang kemarin dipake snorkeling aja. Xixixi.

Sebelum berangkat kita potret dulu view di Pulau Pahawang besar ini..




Spot kali ini adalah Taman Laut Nemo Pahawang, asli disini nih, spot paling kecenya. Nemo dan ikan ikan lucu lainnya berkeliaran disini. Biota lautnya juga kecee. Lagi lagi sayang gw ga bisa berenang, padahal pengen banget nyelem biar bisa lebih deket sama mahluk air yang satu ini. Hehee





Udah puas banget main air disini, cuss kita ke pulau pahawang kecil, buat sekedar exploring alias foto foto. Xixixi.







Selesai sudah aktifitas kita di pulau Pahawang ini. Alhamdulillah Cuaca sangat mendukung, sehingga perjalanan kita kali ini lancar dan jauh dari kata jakpot dari mabuk laut. Kini saatnya kembali ke dermaga ketapang untuk bersih bersih dan bersiap untuk pulangggggg….


Gimana ? seru kan.. Nah buat yang belum ke Pahawang, Destinasi ini wajib ada dilst wisata kalian ya gaes, karena selain budgetnya terjangkau, Pahawang memiliki cerita tersendiri untuk menggambarkan pesonanya. Ceileeeehhhh..

ANYWAY.. Thanks @IndahnesiaID untuk pelayanannya selama Trip, Oke bangett lah... cuma 1 yang kurang, alat perang dokumentasi selama trip. *padahal ngarep di foto2 candid. Xixixi.

You Might Also Like

0 komentar